Friday, July 3, 2015

Kitab Kuning yang Dipalsukan

www.aswajanu.net.Info Kitab Kuning yang dipalsukan.

Beberapa kitab kuning yang biasa dikaji di Pondok Pesantren telah dipalsukan. Dan berikut sekadar info untuk mengetahui kitab itu asli atau sudah dipalsukan :

1. Kitab Al Ibanah karya Imam Abu Al Hasan Al Asy’ari

Bila dalam kitab AL IBANAH karya Imam Abu Al Hasan Al Asy’ari terdapat tulisan yang secara eksplisit maupun implisit mendukung TAJSIM dan TASYBIH maka dipastikan kitab tersebut palsu!

2. Kitab Shahih Bukhori

Bila dalam kitab Shahih Bukhori, pasal Al Ma’rifah dan bab Al Madholim tdk ada / hilang, maka dapat dipastikan kitab tsb palsu krn Imam Ibnu Hajar Al Asqolani dlm Fathul Bari menjelaskan adanya pasal tsb!

3. Kitab Riyadlush Sholihin

Bila faslun ZIARAH KUBUR NABI SAW di dalam kitab RIYADLUSH SHOLIHIN berubah menjadi pasal ZIARAH MASJID NABI SAW maka kitab tersebut palsu!

4. Diwan Asy Syfi’i

Dalam kitab DIWAN ASY SYAFI’I halaman 47 ada bait yg berbunyi,

“FAQIHAN WA SHUUFIYYAN FAKUN LAISA WAAHIDAN”

yang artinya JADILAH AHLI FIQH DAN SHUFI SEKALIGUS, JANGAN HANYA SALAH SATUNYA, bila bait ini hilang maka kitab tersebut palsu!

5. Kitab Shohih Muslim

Bila Hadits Fadhoil Maryam, Asiyah, Khodijah dan Fatimah hilang dari kitab Shohih Muslim maka kitab ini palsu karena Mustadrak al Hakim mencatat itu!

6. Kitab Musnad Imam Ahmad

Bila Hadits tentang Nabi SAW mempersaudarakan Muhajirin dan Anshor, serta mempersaudarakan dirinya dgn Sayidina Ali tdk ada di dalam Musnad Imam Ahmad, maka Musnad tersebut telah dipalsukan!

7. Kitab HASYIYAH IBNU ‘ABIDIN

Bila pasal khusus tentang WALI, ABDAL,SHOLIHIN & KAROMAH, tidak ada di dalam HASYIYAH IBNU ‘ABIDIN yg bermadzhab Hanafi, maka kitab tersebut palsu!

8. kitab HASYIYAH ASH SHOWI ‘ALA TAFSIR JALALAIN

Bila tulisan bahwa WAHABI ADALAH JELMAAN KHAWARIJ YANG TELAH MERUSAK PENAFSIRAN ALQURAN DAN AS SUNAH, SUKA MEMBUNUH KAUM MUSLIMIN…(dst ) dalam kitab HASYIYAH ASH SHOWI ‘ALA TAFSIR JALALAIN karya Syeikh Ahmad bin Muhammad Ash Showi al Maliki halaman 78 tidak ada maka kitab tersebut telah dipalsukan!

9. Kitab AL FAWAID AL MUNTAKHOBAT

Di dalam kitab AL FAWAID AL MUNTAKHOBAT karya Ibnu Jami Aziz Zubairi hal 207 menyatakan bhwa Syeikh Muhammad bin Abdul Wahab adalah THOGHUT BESAR, bila tulisan ini tidak ada maka kitab tersebut palsu!

10. Kitab AL MUGHNI

Bila bab ISTIGHOTSAH pada kitab AL MUGHNI karya Imam Ibnu Qudamah al Hanbali tidak ada, maka kitab tersebut palsu!

Untuk kawan-kawan yang tahu kitab lainnya yang dipalsukan bisa menambahkan dikolom komentar.

Silahkan informasi ini disebarkan ke teman-teman lainnya.

http://pesantren.or.id/kitab-kuning-yang-dipalsukan/

No comments:

Post a Comment